Telpon

0283 356406

Website Resmi Kodim 0712/Tegal - Menampilkan berita seputar kegiatan Kodim 0712/Tegal.

SELAMAT DATANG DI MARKAS KOMANDO DISTRIK MILITER 0712 TEGAL

Kasdim Tegal ikuti Apel Peringatan HANI Tahun 2019 Kota Tegal

Tegal - Bertempat di Halaman Pendopo Ki Gede Sebayu Balaikota Tegal Jl. Ki Gede Sebayu Kelurahan Mangkukusuman Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Akhmad Aziz mengikuti Apel Bersama dalam rangka Memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) Tahun 2019 di Wilayah Kota Tegal. Rabu (26/06)

Peringatan kali ini bertema "Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas", dengan Pembina Apel Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, S.E, M.M, dan Perwira Apel Kompol Wiyoto serta Pimpinan Apel Satriana dari BNNK Tegal.

Selain Wakil Walikota Tegal H. Muhammad Jumadi, ST.MM hadir juga diantaranya Pj. Sekda Kota Tegal Drs. Imam Badarudin, M.M, Palaksa Lanal Tegal Mayor Laut (P) Kadrawi, S.H, Kapolsek Tegal Timur Kompol Agus Endro Wibowo, S.H, M.H, Hakim Pengadilan Negeri Kota Ranto Sabungan Silalahi, S.H, Kasi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Kota Tegal Roni Adi Saputra, S.H, Kepala BNNK Tegal Drs. Igor Budi Mardiono, Para Staf Ahli, Para Asisten dan Kepala OPD Kota Tegal, Camat dan Lurah se-Kota Tegal serta ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal.

Dalam sambutannya Wakil Presiden RI Jusuf Kalla yang dibacakan oleh Pembina Apel mengatakan bahwa salah satu tantangan yang dihadapi Indonesia adalah permasalahan kejahatan narkotika, untuk itu Indonesia tengah perang terhadap penyalahgunaan peredaran gelap narkotika karena apabila tidak ditangani secara bersama-sama oleh semua elemen masyarakat maka akan mengancam eksistensi bangsa yang berdampak pada rusaknya tatanan sosial serta mengancam kondisi ketahanan nasional.

Penanggulangan permasalahan narkotika harus dilakukan secara terstruktur sistematis dan masif dengan melibatkan seluruh komponen bangsa. Penanggulangan tersebut dapat dilakukan secara seimbang melalui pendekatan hukum dan pendekatan kesehatan sosial serta pendidikan sehingga upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan Peredaran gelap narkotika di Indonesia dapat terlaksana dengan baik

Oleh karena itu, menurutnya dukungan seluruh elemen bangsa sangat dibutuhkan dalam mengemban tugas dan amanah yang diberikan oleh rakyat. “Marilah berjuang bersama bekerja sekuat tenaga menjadikan negara kita bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika karena jika masyarakat sehat maka negara akan kuat”, ajaknya. (ats)

Telpon

0283 356406