Telpon

0283 356406

Website Resmi Kodim 0712/Tegal - Menampilkan berita seputar kegiatan Kodim 0712/Tegal.

SELAMAT DATANG DI MARKAS KOMANDO DISTRIK MILITER 0712 TEGAL

Danramil Pangkah sampaikan kerawanan wilayah jelang Lebaran

Pangkah - Danramil 11/Pangkah Kapten Inf Radiono di hadapan para Kepala Desa dan perwakilan PPDI se Kecamatan Pangkah serta Staf Kecamatan Pangkah menyampaikan beberapa kerawanan jelang, selama, dan setelah Hari Raya Idul Fitri (Lebaran) saat Rakor selama dan menjelang Lebaran Tahun 2019 di Pendopo Kecamatan Pangkah. Selasa (14/05)

Selain Camat Pangkah Drs Bambang Sihana, Rakor tersebut juga dihadiri Kapolsek Pangkah AKP Sehroni, Babinsa, Kades Se Kecamatan Pangkah dan perwakilan PPDI (Persatuan Perangkat Desa Indonesia) se Kecamatan Pangkah serta Staf Kecamatan Pangkah.

Dalam sambutannya Camat Pangkah mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankannya, dan disampaikan juga bahwasanya pembentukan panitia Halal bihalal Kecamatan Pangkah agar segera dilaksanakan serta tak lupa untuk pembentukan panitia dalam rangka Ikut mobil hias HUT Kabupaten Tegal yang direncanakan akan dibuat mobil gulungan isi palawija dan sayursn hasil pertanian.

Kapolsek Pangkah sampaikan beberapa titik rawan arus mudik di wilayah Pangkah saat lebaran, pembuatan pos pemantauan 4 titik yaitu pos Balamoa yang akan diisi anggota Polisi, Banser dan Orari serta dibantu Babinsa dan Jl Raya Curug dan Pangkah serta Jalingkos, Kendal Serut dan Grobog kulon, juga Jl Raya Bogares Kidul arah ke Jatinegara. Kapolsek juga menghimbau kepada para Kades agar menghimbau warganya agar tidak berjualan dan membakar petasan.

Dikatakan Danramil pada sambutannya bahwa menjelang lebaran 9 bahan pokok akan mengalami kenaikan harga, hal ini akan berpengaruh kepada warga terutama meningkatnya kriminalitas seperti penjambretan, penodongan dan pencurian di rumah-rumah warga terutama curanmor yang akan meningkat. “Tawuran antar pemuda biasanya dipicu oleh miras oplosan dan warga masyarakat yang datang dari perantauan”, imbuhnya

Mengantisipasi takbir keliling, Danramil menghimbau supaya masyarakat tidak takbir memakai motor dan mobil bak terbuka karena rawan kecelakaan, “usahakan takbir cukup di tempat Ibadah masing-masing dan dilingkungan desanya”, harapnya. (ats)

Telpon

0283 356406