Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung Dari Pemerintah Di Salurkan Melalui Kodim Tegal

Senin, 18 Oktober 2021

Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung Dari Pemerintah Di Salurkan Melalui Kodim Tegal
Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Charlie Clay L.Sondakh, S.E bersama Walikota Tegal, Kapolresta Tegal secara simbolis menyerahkan Bantuan Tunai kepada pedagang kaki lima dan warung yang berdampak covid-19

Tegal – Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Charlie Clay L.Sondakh, S.E bersama Walikota Tegal, Kapolresta Tegal secara simbolis menyerahkan Bantuan Tunai kepada pedagang kaki lima dan warung yang berdampak covid-19 oleh Pemerintah melalui Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), bertempat Indoor Lapangan Tenis Kodim 0712/Tegal Jl. Raya Pagongan. Senin (18/10/21)

Adapun bantuan yang disalurkan sebanyak 1000 pelaku ekonomi kecil menengah yang berdomisili di Kota Bahari Kota Tegal. Bantuan ini, diharapkan pengusaha UMKM, PKL dan warung yang terdampak COVID-19 bisa menggunakan untuk modal usaha atau bertahan hidup.

Bantuan itu akan diberikan kepada PKL dan warung yang beroperasi di wilayah PPKM level 4. Sebagai catatan, bantuan untuk PKL dan pemilik warung tidak diberikan untuk mereka yang sudah menjadi penerima BPUM.

“Pada saat kota Tegal masih bersatus PPKM Level 4, seluruh Babinsa Kodim 0712/Tegal melakukan pendataan di masing-masing kelurahan, setelah data tersebut valid, hari ini kita salurkan secara bertahap, pungkas Letkol Inf Charlie.

Adapun syarat ketentuan penerima Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) ini meliputi, warga Kota Tegal, memiliki tempat dan usaha di Kota Tegal, serta belum pernah menerima bantuan dalam bentuk apapun selama pandemi.

“calon penerima kami minta untuk melengkapi persyaratan, seperti foto copy KTP, Kartu Keluarga dan foto tempat usaha,:imbuhnya.

Sementara dalam Sambutan Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono, SE. MM mengatakan Saya sangat mengapresiasi program TNI, karena pandemi Covid-19 ini adalah bencana dunia, dan TNI Polri selalu berada di garda terdepan.

Semoga bantuan ini dapat membantu bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, walaupun bantuan ini tidak menyelesaiakan ekonomi keluarga secara keseluruhan, tapi paling tidak dapat membantu ekonomi.

Masih banyak masyarakat yang takut keluar rumah, sehingga pedagang sepi pembeli, oleh karenanya berterimakasihlah kepada TNI dan semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya

Walikota Tegal berpesan, agar bantuan tersebut dapat dipergunakan sebagai mana mestinya. Dirinya juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol Kesehatan (Prokes)

“Gunakan bantuan tunai ini sebaik mungkin, jangan sampai dipakai untuk membeli motor dan kebutuhan yang tidak penting. Satu pesan saya, mari bersama-sama kita jaga Prokes di Kota Tegal,” Tegasnya (Pendimtegal/Mn)

KATA KUNCI
BAGIKAN
BERI KOMENTAR


Kodim Tegal

TNI AD atau TNI Angkatan Darat atau Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat merupakan salah satu cabang angkatan perang dan merupakan bagian dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertanggung jawab atas operasi pertahanan negara Republik Indonesia di wilayah darat. TNI AD merupakan kesatuan terbesar dalam Tentara Nasional Indonesia.

Komando Distrik Militer 0712/Tegal
©2021 kodimtegal.com