Perkuat Sinergitas, Dandim Tegal Coffee Morning Bersama Pengurus Pemuda Pancasila

Selasa, 2 Februari 2021

Perkuat Sinergitas, Dandim Tegal Coffee Morning Bersama Pengurus Pemuda Pancasila
kodimtegal.com

Tegal – Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. perkuat Sinergitas dengan organisasi kemasyarakatan Pemuda Pancasila Kota Tegal dan Kabupaten Tegal yang dikemas dalam kegiatan Coffee Morning. Acara ini diramu dalam bentuk silaturahmi dan diskusi dan diselenggarakan di Indoor Lapangan Tenis Kodim 0712/Tegal, Selasa (02/02/2021).

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P.  dalam sambutannya menuturkan peran pemuda sangatlah penting, agar setiap organisasi tetap  menjaga  keharmonisan yang selama ini sudah terjalin.

“Ucapan terimakasih kepada seluruh hadirin yang telah datang memenuhi undangan kami, suasana seperti ini jarang kita dapati, dikala kita mempunyai persepsi yang sama dalam satu visi misi menjaga NKRI dalam bingkai Pancasila dan UUD 1945”.

TNI dan Polri adalah komponen utama, dan yang hadir di sini Pemuda Pancasila sebagai komponen cadangan, bahwa apabila dalam kondisi perang, tatkala ada Negara lain yang akan menginvasi Negara kita maka TNI adalah garda terdepan menghalau serangan darat laut maupun udara, dan komponen cadangan akan membantu perjuangan dalam susana perang.

Sejengkal tanah pun tidak boleh kita biarkan diambil oleh negara lain, namun ancaman penjajahan ekonomi sekarang sedang kita rasakan, ancaman ini harus dihadapi, kita bisa saja dijajah.

Kami TNI POLRI hadir bersama, menyamakan persepsi dan pendapat, dalam suasana pandemi Covid-19, kita harus keluar dari keterpurukan ini.

Terkandung maksud dari pertemuan ini, apa yang telah kita berikan kepada Negara, tema ini terlintas dibenak saya manakala atribut loreng yang dikenakan itu terkandung maksud punya rasa tanggungjawab mempertahankan NKRI.

Potensi di Kota maupun Kab. Tegal harus kita dukung, banyak tokoh di Kab. Tegal, salah satunya adalah mantan Pangkostrad Letjen Purn Agus Kriswanto

Melalui forum ini saya mengajak Kita semua berbuat untuk Tegal, dimana kaki menginjak disitu tanah dijunjung, Kami tidak sekedar lewat, bukan karena jabatan, tapi ingin berkesempatan memajukan Tegal.

Program menjaga keamanan dan ketertiban, saya ilustrasikan seperti ikut asuransi pendidikan, Kita akan merasakan asuransi tersebut manakala anak anak Kita dapat menempuh pendidikan, mengelola keamanan seolah-olah tidak kelihatan tapi nyata.

Keselamatan adalah hukum tertinggi, mari kita pahamkan kepada masyarakat, organisasi Pemuda Pancasila memberikan kondtribusi untuk Kota dan Kabupaten Tegal.

Saat ini TNI POlRI sedang giat membagikan masker juga menyambangi rumah ibadah untuk mengajak doa bersama. Kami punya keterbatasan, pasti harus didukung oleh komponen cadangan, Kami juga mensosialisasikan protokol kesehatan, pemahaman masyarakat inilah yang paling sulit, ditengah pandemi yang semakin meningkat.

Mari bersama-sama berbuat, kapan lagi kalau bukan sekarang, mari mengambil bagian untuk menyelamatkan Kota dan Kab. Tegal.

Saya berharap kepada Rekan rekan Pemuda Pancasila  yang hadir agar dapat membantu salah satu program utama untuk menghilangkan pandemi Covid-19 yang berada diwilayah Kita, dengan cara bersama-sama merapatkan barisan untuk menyadarkan masyarakat mematuhi protokol  kesehatan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.

Hadir dalam acara tersebut, Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P, Danlanal Tegal Letkol Mar Ridwan Aziz, Mtr. Hanla, CHRMP, Kapolresta Tegal AKBP Rita Wulandari Wibowo, S.I.K. M.H, Palakhar Kasdim 0712/Tegal Kapten Arh Asep Koswara, Kapolres Tegal diwakili Kompol Aries S.H. (Kabag Ops Polres Tegal),  Pasi Intel Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Radiyono, Dansatradar 214 Tegal diwakili Kapten B.E.E. Sihombing (Kasikom Pernika), Kapolsek Dukuhturi diwakili Iptu Purbo Waseso, Danramil jajaran Kodim 0712/Tegal, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Tegal diwakili Bpk. H. Ahmad Firdaus  (Sekretaris MPC PP Kota Tegal), Ketua MPC Pemuda Pancasila Kab. Tegal Bpk. M. Khuzaeni, Ketua MPO Pemuda Pancasila Kota Tegal diwakili Fatah, Ketua MPO Pemuda Pancasila Kab. Tegal. .(Pendimtegal)



KATA KUNCI
BAGIKAN
BERI KOMENTAR


Kodim Tegal

TNI AD atau TNI Angkatan Darat atau Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat merupakan salah satu cabang angkatan perang dan merupakan bagian dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertanggung jawab atas operasi pertahanan negara Republik Indonesia di wilayah darat. TNI AD merupakan kesatuan terbesar dalam Tentara Nasional Indonesia.

Komando Distrik Militer 0712/Tegal
©2021 kodimtegal.com